andrelicious obvious!
apa yang pengen tulis aku tulis

asaL muasaL ‘TEH’

Yang jelas bukan dari bahasa sunda ‘teteh’ hehe.

tea |tē|noun :a hot drink made by infusing the dried, crushed leaves of the tea plant in boiling water”.

also known as 茶, thee, thé, tee, τσάι, tè, 차, chá, чай 🙂

tea

Katanya sih dari china.. Ceritanya gini. Katanyaaa pada jaman dahulu, ratusan tahun yang lalu, eh ga ding ribuan tahun yang lalu, kira-kira 5,000 tahun yang lalu deh.. wew! Ada seorang raja china yang bernama sam sung hehe kayak merk dagang ya? embeer.. hehe kidding, yang bener Shen Nung.

Naah alkisah si raja itu selain seniman dia juga ilmuwan and program dia waktu itu sanitasi di seluruh penjuru China dengan mengharuskan merebus air sebelum diminum. Suatu hari sang raja ini lagi jalan-jalan (kalo sekarang mungkin window shoping istilahnya), nah pas dia istirahat sang pembokat pun merebus air buat sang raja tiba-tiba angin meniup sebuah tanaman yang menggugurkan sebuah daun teh yang jatuh ke panci rebusan air pembokat raja. Dalam sekejap air berubah warna agak kecoklatan, dasar si raja duduL (maksdunya ilmuwan) dia mencoba meminum air rebusan itu (menurut cerita sih kyk gitu tapi kayak nya pembokat nya deh yang disuruh minum haha).

‘Anjriit seger banget nih air rebusannya’, kata sang raja (telah disadur dalam bahasa gaul). So, begitu asal muasal minuman teh.

Jangan bilang ga pernah minum teh ya? kan apapun makanannya minum nya teh bla bla bla hehe.

One Response to “asaL muasaL ‘TEH’”

  1. gw bukan penggemar teh tp teh yg paling enak itu teh botol dingin hehe…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: